Pentingnya Target Tinggi Saat Diet

Pentingnya Target Tinggi Saat Diet

Memiliki badan yang ideal tentu di idamkan semua orang apalagi yang memang memperhatikan penampilan. Salah satu cara memiliki badan ideal yaitu dengan cara diet, alangkah lebih baiknya jika kita memiliki target tinggi dalam diet. Di lain hal memiliki badan ideal tentu sangat baik bagi penampilan tapi jangan lupa tetap menjaga asupan agar tubuh tidak kekurangan apa yang dia butuhkan.

Jangan takut untuk membuat target setinggi langit. Paling tidak, jika Anda tak berhasil menggapai bulan Anda akan berada di antara bintang.

Prinsip tersebut bisa Anda terapkan untuk membuat target penurunan berat badan tahun depan. Para ahli mengatakan, menetapkan target yang tinggi, bahkan tidak realistik, bisa menjadi kunci untuk mengurangi angka timbangan.

Sebuah penelitian terhadap 24.000 orang obesitas membuktikan hal tersebut. Para responden adalah peserta program penurunan berat badan selama 12 bulan.

Ternyata, mereka yang menetapkan mimpi ambisius rata-rata berhasil mengurangi berat badannya sekitar 19 kilogram, atau 19 persen dari berat badannya. Sebaliknya, orang yang membuat target yang mudah dicapai justru mendapatkan penurunan berat badan lebih sedikit.

Pada orang yang berat badannya sangat berlebih atau obesitas, penurunan berat badan yang disarankan adalah 5-10 persen dari berat badan. Namun, jika mau membuat target yang lebih tinggi lagi, hasilnya ternyata akan lebih baik.

"Bulan Januari adalah waktu populer untuk memulai program penurunan berat badan, karena itu sebaiknya maksimalkan kesempatannya untuk mendapatkan sukses," kata Amanda Avery, konsultan diet.

Jadi, tak perlu takut membuat target tinggi. Lalu buatlah perencanaan yang matang untuk mencapainya.

0 komentar:

Posting Komentar