Seseorang 9 Jam Cari Kolom Terakhir Excel

Seseorang 9 Jam Cari Kolom Terakhir Excel

Excell sudah menjadi aplikasi di microsoft office yang sangat banyak di gunakan hampir semua orang. Tapi tahukah kamu berapa ujung kolom dari excell itu sendiri.

Kolom-kolom dalam Microsoft Excel terlihat sangat banyak. Bahkan, seolah kolom-kolom tersebut tak berujung dan bisa memuat tabel sebanyak apa pun.

Namun, seorang pria bernama Hunter Hobs berhasil membuktikan bahwa deretan kolom itu sebenarnya ada batasnya.

Memang kolom terujung di Microsoft Excel itu tak mudah dicapai. Hobs sendiri menemukannya setelah berjam-jam menekan tombol panah arah bawah di komputernya, sambil melihat kolom demi kolom bergulir.

Total waktu yang dihabiskan untuk menekan tombol itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Motherboard, Kamis (12/1/2017), adalah 9 jam, 36 menit, dan 10 detik. Waktu yang cukup lama untuk membuat jari terasa kaku dan pegal-pegal.


Setelah menghabiskan waktu tersebut, Hobs baru mencapai kolom terakhir di Microsoft Excel, yakni kolom bernomor 1.048.576.

"Bagian paling menyedihkannya adalah saya lelah, lapar, dan tangan terasa sangat sakit. Namun, inilah Excel Challenge. Jangan coba melakukannya," ujar Hobs setelah sampai ke kolom terakhir di Microsoft Excel.


Sekadar diketahui, sebenarnya Anda tidak perlu bersusah payah hingga sembilan jam untuk bisa mengetahui ujung kolom pada Microsoft Excel. Bila ingin melakukan secara manual, Anda bisa memakai tombol pintas "ctrl + down" untuk mencapai ke kolom terakhir dengan lebih cepat.

Namun, bila ingin lebih jelas melihat upaya yang dilakukan Hobs, Anda bisa melihatnya melalui video di bawah ini atau dengan klik tautan berikut.

0 komentar:

Posting Komentar