Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengasuransikan Mobil Bekas

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengasuransikan Mobil Bekas
Memiliki kendaraan pribadi tentu saja menjadi impian semua orang. Mobil menjadi salah satu kendaran yang begitu diminati saat ini karena kapasitasnya yang besar dan lebih nyaman digunakan. Namun karena harga mobil tidak semurah yang Anda bayangkan, maka membeli mobil bekas pun bisa jadi alternatif. Agar Anda bisa berkendara tanpa cemas, tentu Anda harus memberikan perlindungan terhadap mobil bekas Anda, salah satunya dengan menggunakan asuransi kendaraan MSIG.

Asuransi kendaraan tidak hanya berlaku untuk mobil baru saja, tetapi mobil bekas juga. Meskipun kondisinya bekas, namun mobil bekas pun bukan berarti tidak bisa mendapatkan fasilitas ini. Asuransi ini sangat berguna untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan pada mobil bekas Anda, seperti adanya kecelakaan yang merusak sebagian mobil Anda, goresan pada badan mobil, kehilangan, dan lain sebagainya.

Pentingnya Mengasuransikan Kendaraan Pribadi

Jika Anda memerlukan perlindungan, maka barang-barang berharga Anda pun demikian. Anda bisa membayangkan jika sewaktu-waktu kendaraan Anda dicuri, tentu Anda akan mengalami kerugian yang sangat besar, mengingat untuk mendapatkan mobil tersebut tidaklah mudah. Dengan menggunakan asuransi, maka Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan beberapa manfaatnya, seperti:
  1. Mendapatkan perlindungan akibat dari kerugian-kerugian seperti kehilangan, kerusakan, dan lain-lain,
  2. Tidak akan mengganggu keuangan Anda karena semua biaya tanggungan kerusakan maupun kehilangan sudah ditanggung oleh pihak perusahaan,
  3. Memberikan rasa aman bagi penggunanya, dan
  4. Mendapatkan fasilitas tambahan, seperti derek mobil dan layanan hotline 24 jam.

Setelah Anda mengetahui bahwa asuransi kendaraan itu penting, maka kini Anda harus memperhatikan beberapa pertimbangan sebelum mengasuransikan mobil bekas Anda. Mengasuransikan mobil tentu saja harus memperhatikan berbagai pertimbangan agar Anda benar-benar bisa merasakan manfaatnya dalam jangka waktu yang lama.

Oleh karena itu, simak beberapa tips berikut ini sebelum mengasuransikan mobil bekas Anda.

1. Mempertimbangkan biaya asuransi
Hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu biaya asuransi mobil. Biaya asuransi tentu saja berbeda tergantung dari jenis mobil tersebut. Jika mobil Anda tergolong mewah atau mudah rusak, maka biaya asuransinya pun akan tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Biaya asuransi untuk mobil bekas umumya memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan degan mobil yang baru.

2. Menggunakan jenis asuransi sesuai kebutuhan
Menggunakan jenis asuransi tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Karena mobil yang Anda miliki adalah mobil bekas, maka Anda bisa memilih asuransi yang bisa mengcover kebutuhan mobil Anda. Seperti perlindungan kerusakan, bencana alam, dan perlindungan lainnya.

3. Memanfaatkan promo dan diskon 
Sebelum Anda menggunakan asuransi kendaraan, ada baiknya untuk mencari informasi lebih banyak mengenai promo dan diskon yang diberikan oleh perusahaan tertentu. Tentu saja hal ini akan sangat menghemat budget yang Anda miliki.

4. Memperhatikan lembaga atau perusahaan asuransi
Hal terakhir yang bisa Anda pertimbangkan yaitu dalam memilih perusahaan asuransi. Pastikan Anda memilih perusahaan asuransi yang bonafide dan memiliki pelayanan yang baik, agar Anda tidak merasa dirugikan sesaat setelah melakukan pengajuan asuransi dengan perusahaan tersebut. Caranya yaitu dengan melihat beberapa testimony dari pelanggan sebelumnya di website resmi perusahaan tersebut maupun di blog-blog lain.

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda peritmbangkan sebelum mengasuransikan mobil bekas Anda. Pastikan Anda sudah mengetahui beberapa persyaratan dan ketentuan yang berlaku sebelum beli asuransi mobil, agar Anda bisa lebih leluasa memberikan perlindungan pada mobil Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar