Persyaratan Untuk Mengajukan Pinjaman Dana Online

Persyaratan Untuk Mengajukan Pinjaman Dana Online

Pinjaman dana online tanpa jaminan memang selalu menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang membutuhkan dana cepat. Jika memang anda sedang sangat memerlukan uang, namun tidak memiliki jaminan seperti kartu kredit, maka pinjaman online ini bisa sangat membantu sekali.

Memang di era digital saat ini, ada salah satu fasilitas pinjam uang online tanpa harus melalui bank. Selain prosesnya cepat dan mudah, pinjaman seperti ini tidak memerlukan jaminan atau agunan. Tentunya fasilitas ini memudahkan masyarakat untuk mencari pinjaman dana tanpa perlu memberikan jaminan.

Oleh sebab itu pinjaman dana online ini sangat banyak peminatnya. Sebab mudahnya proses pencairan uang. Selain itu, bunga yang ditawarkan juga kecil dan syarat pengajuan pinjaman juga terhitung mudah. Lantas syarat apa saja yang perlu kita siapkan ketika akan mengajukan pinjaman uang cepat? Ada beberapa syarat utama yang biasanya harus kamu penuhi, diantaranya:

KTP
Syarat yang paling umum adalah memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk). KTP menjadi syarat pertama yang wajib dipenuhi karena menjadi tanda kalau kamu berstatus kewarganegaraan. 

Perlu kamu ketahui kalau ada beberapa penyedia pinjaman cepat online yang hanya membolehkan Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengajukan pinjaman. Jika ada yang membolehkan untuk Warga Negara Asing (WNA) mengajukan pinjaman, biasanya akan ada syarat KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) sebagai ganti kepemilikan KTP.

NPWP
Selain KTP, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) juga sering dijadikan syarat utama pengajuan pinjaman cepat. Memiliki NPWP ini sangat wajib karena NPWP digunakan sebagai bahan acuan oleh penyedia pinjaman online untuk mengecek berapa nominal penghasilanmu per bulan dengan melihat riwayat pembayaran pajak penghasilan atau PPh21 yang setiap tahunnya kamu bayarkan. 

Slip Gaji
Selanjutnya ada syarat umum slip gaji yang akan menjadi bukti berapa nominal penghasilanmu per bulan. Slip gaji ini menjadi syarat untuk karyawan, lalu untuk pengusaha dan profesional bagaimana? Untuk pengusaha dan profesional, kamu bisa menyertakan surat keterangan penghasilan sebagai pengganti slip gaji. Selain itu, biasanya kamu juga akan diminta Surat Izin Prakterk untuk profesional dan Surat Izin Usaha Perdagangan untuk pengusaha.

Rekening Koran
Rekening koran kerap kali menjadi syarat utama dalam pengajuan pinjaman cepat online. Untuk kamu yang belum tahu apa itu rekening koran, rekening koran merupakan informasi mengenai aktivitas dari rekening nasabah yang dicetak oleh bank, mulai dari transaksi tunai dan non tunai seperti saldo awal bulan, mutasi, hingga saldo akhir. 

Rekening Bank Pribadi
Terakhir adalah memiliki rekening bank pribadi. Kenapa harus rekening pribadi? Hal ini dilakukan agar pihak penyedia pinjaman online bisa dengan mudah melakukan sinkronasi antara nama lengkap yang ada di KTP, NPWP, slip gaji, hingga rekening koran. Ditambah lagi, dana pinjaman cepat tanpa syarat ini akan dicairkan melalui rekening bank pribadi, jadi kamu tidak bisa menggunakan rekening bank milik orang lain.

Tips Memilih Pinjaman Dana Online Terpercaya


Semakin banyaknya penawaran pinjaman online yang ada saat ini, hal ini membuat banyak masyarakat yang merasa bingung. Bagaimana cara untuk menemukan pinjaman dana online yang terpercaya. Walaupun tampaknya mudah, akan tetapi anda juga harus mengetahui bagaimana cara meminjam dana online supaya langsung cair dan jangan sampai anda hanya asal pilih layanan.

Membandingkan Situs Pinjaman Dana Online Yang Ada
Saat ini ada banyak sekali situs yang menawarkan pinjaman uang dengan cara online oleh sebab itu anda harus teliti dan cermat ketika memilih situs yang akan anda tuju terlebih lagi bila memang sebelumnya anda belum pernah melakukan pinjaman uang secara online sebaiknya anda cari testimoni pada internet seputar website yang telah menawarkan pinjaman dana tersebut anda juga bisa mendapatkan rekomendasi dari keluarga sahabat atau teman yang sudah pernah melakukan pinjaman uang secara online.

Pilih Layanan Di Bawah Pengawasan OJK
Ini menjadi salah satu hal yang paling penting. Anda harus memastikan kalau layanan pinjaman online tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta diawasi oleh Bank Indonesia BI). Hal ini sangat penting sekali, karena layanan yang telah terdaftar di OJK kredibilitasnya sudah terjamin.

Anda akan merasa lebih aman, baik mengenai data ataupun bunga yang telah diterapkan. Jika belum terdaftar, bisa jadi layanan tersebut abal-abal. CekAja.com merupakan situs yang telah mendapatkan izin OJK, selain itu CekAja.com juga merupakan marketplace pinjaman dana online dengan bunga terendah. Informasi lengkap mengenai situs CekAja.com bisa kunjuni melalui link https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/

0 komentar:

Posting Komentar