Fitur Andalan yang Dimiliki OPPO A9 2020

Fitur Andalan yang Dimiliki OPPO A9 2020

Menjadi salah satu vendor smartphone paling aktif dari tahun ke tahun, Oppo kembali merilis perangkat anyarnya. Masuk sebagai salah satu brand 5 besar di Indonesia, OPPO terus meluncurkan smartphone baru, yang kali ini dinamakan OPPO A9 2020. Smartphone ini merupakan smartphone pertama OPPO dengan empat kamera belakang. OPPO A9 2020 ini merupakan smartphone yang memiliki fitur canggih seperti yang akan kita ulas dalam artikel ini.

Empat kamera belakang dengan fitur fotografi
OPPO A9 2020 mengusung 4 kamera sebagai fitur andalan. Kamera utamanya beresolusi 48MP. Sementara kamera keduanya menggunakan lensa ultra-wide-angle beresolusi 8MP. Kamera ketiganya menggunakan lensa portrait 2MP. Terakhir, kamera keempat menggunakan lensa monokromatik 2MP.

Kamera utama 48 megapixel hadir dengan resolusi tinggi, membuat pengguna dapat mengambil gambar dengan lebih detail dan hasil yang lebih jernih. Lensa sudut lebar menawarkan sudut pengambilan gambar sebesar 119 derajat memudahkan mengambil gambar yang luas di ruang yang terbatas.

Ultra Night Mode 2 hadir dengan reduksi noise terbaik yang berguna saat foto dimalam hari. Hadirnya fitur HDR dan teknologi multi frame pada Ultra Night Mode 2 dapat menghasilkan foto yang berkualitas. Yang terbaru, fitur Ultra Night Mode 2.0 dapat digunakan pada lensa wide.

Urusan kamera depan, disematkan kamera 16MP. Kamera ini didukung teknologi AI beautification yang dapat mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin.

Teknologi layar baru
OPPO A9 2020 mengadopsi layar jenis waterdrop screen terbaru dengan pengurangan area sebesar 31,4% dibandingkan generasi sebelumnya. Layar seluas 6,5 inci dengan rasio perbandingan body ke layar sebesar 89% terpampang di bagian depan layar ponsel ini. Layarnya juga telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3+, yang hadir dua kali lebih kuat dan perlindungan anti gores lebih baik dibandingkan dengan generasi ke 3 sebelumnya.

Dukungan fitur Sunlight screen hadir untuk meningkatkan keterbacaan layar saat kondisi cahaya luar ruang memiliki intensitas yang sangat kuat. Sunlight screen juga akan menghadirkan warna yang sesungguhnya pada layar ketika digunakan pada lingkungan kurang cahaya. Pada kondisi ini, A9 2020 juga secara otomatis akan mengaktifkan filter cahaya biru untuk melindungi mata pengguna dari kelelahan dan kerusakan mata.

Desain gradasi warna
OPPO A9 2020 ini memiliki desain gradasi 3 dimensi dengan warna yang lebih berani dan eye-catching. Berkat adanya kurva 3 dimensi, perangkat ini tampil lebih ringkas sehingga nyaman digenggam. OPPO juga menyertakan sebuah pola nano pada bagian penampang belakang. Ini memberikan efek multi warna dan dapat menimbulkan kesan warna yang berbeda-beda tergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

Baterai besar
Baterai besar berkapasitas 5000mAh membuat ponsel ini bisa bertahan hingga 19 jam. Dukungan fitur Reverse Charge membuat pengisian daya ponsel sangat cepat. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya perangkat lain (reverse charging) dengan memanfaatkan fitur OTG.

Kualitas audio jernih
Kualitas audio pada OPPO A Series 2020 ini cukup mumpuni, karena OPPO A9 2020 datang dengan speaker stereo ganda yang dapat menghasilkan efek suara surround dengan volume lebih tinggi dan peningkatan kualitas suara yang signifikan. Dukungan teknologi Dolby Atmos menyajikan pengalaman musik, video, dan permainan terbaik di kelasnya.

Performa optimal
OPPO A9 2020 merupakan smartphone pertama yang resmi diluncurkan di Indonesia dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 655 yang dilengkapi dengan 8 inti dengan arsitektur 64-bit. jika dibanding dengan perangkat sebelumnya yaitu OPPO A7, yang dilengkapi dengan Snapdragon 450, maka OPPO A9 2020 memiliki peningkatan CPU sebesar 40%.

0 komentar:

Posting Komentar