Kenali Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Mengatasinya Berikut Ini!

Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Mengatasinya

Dagu merupakan salah satu area wajah yang cukup rentan mengalami masalah, salah satunya munculnya jerawat. Seperti yang diketahui bahwa sedikit saja ada jerawat pada wajah pasti akan membuat ketidaknyamanan, selain itu perlu paham juga hal itu akan membuat kepercayaan diri seseorang menurun secara drastis. Selain mengenal penyebab jerawat di dagu pasti Anda juga penasaran seperti apa tips untuk mengatasinya. Dengan wajah yang lebih bersih secara otomatis akan membuat kepercayaan diri meningkat dengan baik.

Sebelumnya jerawat itu merupakan salah satu masalah pada wajah yang sangat umum sekali terjadi. Masing-masing orang mempunyai penyebab berbeda, secara umum ada beberapa hal yang menjadi penyebab seperti:

1. Tidak menjaga kebersihan
Ini merupakan salah satu hal yang cukup sering terjadi, apalagi sebagai wanita yang dimana tidak menghapus makeup saja bisa menimbulkan masalah pada jerawat. Ketika kebersihan tidak dijaga dengan baik, secara otomatis dapat membuat pori kulit tersumbat dan kotoran serta minyak didalamnya menempel pada wajah. Terakhir akan membuat jerawat pada wajah bermunculan.

2. Perubahan hormon
Hal lain yang menjadi penyebab masalah jerawat muncul pada wajah adalah adanya perubahan hormon, sebagai wanita ini sering sekali terjadi. Tidak jarang pula hal itu terjadi pada pria, dimana sering mengalami peningkatan hormon. Bagi wanita terjadi saat pubertas, menstruasi, kehamilan dan beberapa hal lainnya.

3. Rambut tumbuh kedalam
Biasanya pada pria sering sekali melakukan pencukuran, dimana hal tersebut dapat beresiko atas rambut yang tumbuh kedalam kulit. Jangan salah, hal tersebut menjadi salah satu pemicu kenapa jerawat bisa tumbuh pada bagian dagu Anda. Tidak jarang itu akan membuat lebih banyak benjolan.

Diatas merupakan beberapa penyebab dari masalah timbulnya jerawat pada wajah atau dagu seseorang, baik pria ataupun wanita. Bila sudah memahami penyebabnya, Anda bisa meminimalisir hal tersebut terjadi kembali dengan beberapa hal diatas untuk dihindari. Selain itu, Anda perlu paham pula beberapa cara mengatasi jerawat pada dagu seperti:

1. Menjaga kebersihan
Yang pertama sudah jelas kebersihan yang baik menjadi salah satu hal yang tepat untuk menghindari wajah terhindar dari jerawat di dagu yang bermunculan. Mulai dengan membersihkan setelah menggunakan makeup, membersihkan setelah melakukan aktivitas dan beberapa lainnya.

2. Tidak memencet jerawat
Hal lain yang dapat dilakukan untuk menghindari atau mengatasi masalah jerawat tersebut adalah hindari proses memencet jerawat yang ternyata masih banyak dilakukan oleh orang. Dimana kebiasaan itu dapat membuat jerawat lebih terinfeksi dan sulit untuk sembuh lebih cepat.

3. Mengompres jerawat
Dari pada memencet dan menyebabkan infeksi, lebih baiknya jerawat bisa di kompres dengan menggunakan air bersih. Jangan salah, ini merupakan salah satu usaha yang bisa Anda lakukan untuk membuat jerawat tidak tumbuh dan semakin berkembang banyak. Selain itu juga menghindari dari masalah infeksi yang bisa saja terjadi, meskipun proses lebih lama.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika mengalami masalah jerawat pada wajah ataupun bagian dagu. Secara umum jerawat bisa tumbuh dimana saja selain di wajah bisa juga dibagian tubuh. Dengan cara perawatan atau pembersihan secara tepat, sudah pasti Anda akan terhindar dari masalah yang semakin berat. Karena meskipun terbilang biasa, jerawat yang tidak diatasi dengan baik akan membuat sakit. Apalagi itu merupakan jerawat di dagu yang sering membuat interaksi ketika membersihkan wajah. Sekian, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar