Tips Tampil Cantik dengan Sanggul Rambut Sendiri

Tips Tampil Cantik dengan Sanggul Rambut Sendiri

Rambut adalah mahkota wanita, Begitulah ungkapan yang sering kita dengar. Wanita yang diciptakan dengan segala keindahannya memiliki lebih banyak mode daripada pria. Rambut pendek ataupun panjang bisa dibentuk menjadi berbagai macam bentuk yang semakin mempercantik penampilan mereka. Dalam beberapa kesempatan, terutama acara formal, menentukan model sanggul rambut pendek ataupun panjang adalah teknik merias rambut yang paling banyak dipilih wanita.

Cara sanggul rambut sering disebut sebagai daya tarik utama dari seorang wanita. Gaya rambut yang cocok akan membuat wanita terlihat lebih menarik, cantik dan juga modern. Apalagi pada saat pesta dan acara besar yang mana seorang wanita didorong untuk berpenampilan tidak hanya menarik tapi juga rapi dan berestetika.

Dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa tips sederhana untuk para wanita yang ingin tampil cantik dengan sanggul rambut sendiri tanpa harus ke salon. Berikut ulasannya.

Kondisi Rambut 
Sebelum memulai teknik menyanggul rambut modern, pastikan dulu kalau rambut kamu sudah dalam kondisi bersih dan kering. Rambut yang kotor atau basah akan membuat sanggul terlihat kusam dan lepek, alhasil malah merusak penampilan sekaligus rambut kamu. Jadi setelah keramas, keringkan rambut kamu terlebih dulu sampai benar-benar kering.

Aksesoris
Dalam melakukan tips hemat bikin sanggul modern tanpa salon, kamu akan memerlukan beberapa aksesoris untuk menunjang bentuk sanggul. ‘Peralatan tempur’ yang kamu butuhkan adalah beberapa penjepit rambut, karet tipis hitam, harnet halus, hairspray, dan sebagai optional adalah hairban/bando dan jepit rambut.

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah
Manusia diciptakan dengan beragam bentuk wajah. Bukan tanpa alasan, hal ini nantinya akan mempengaruhi pilihan model sanggul kamu. Bagi wajah bulat dan persegi, tata sanggul secara proporsional sesuai bentuk wajah. Sasak rambut bagian atas lebih banyak agar terlihat seimbang, tapi bagi yang berambut tipis bisa menggunakan sisir dan hairspray agar terkesan ringan dan alami. 

Bagi wajah dengan bentuk oval, disarankan menggunakan model sanggul rapi dan jangan gunakan gaya sanggul bentuk tinggi. Model berponi pada bagian depan adalah pilihan yang paling tepat.

Teknik Semprot Hairspray
Hairspray berguna untuk mempertahankan bentuk rambut dan ternyata menyemprot hairspray itu ada tekniknya. Yaitu dengan menyemprotkannya dengan jarak sekitar 10-15 cm dari rambut agar rambut tidak terlalu kaku. Semprot saja secukupnya, jangan terlalu banyak dan ini menjadikan tips hemat bikin sanggul modern tanpa salon.

Tutupi Kekurangan pada Rambut
Banyak masalah yang terjadi pada rambut wanita. Rambut tipis, kering, lepek, atau mengembang seringkali membuat mereka frustasi saat akan menyanggul rambut. Pada poin ini diperlukan kejelian kamu untuk melihat kondisi rambut kamu sendiri. 

Untuk rambut tipis, berikan volume pada rambut bagian atas dan buatlah sanggul yang agak mengembang. Sedangkan untuk rambut kering, gunakan conditioner setelah keramas agar lebih halus saat akan dibuat sanggul.

Poin penting dalam tips tampil cantik dengan sanggul rambut sendiri tanpa salon adalah bentuknya yang simpel dan tidak terlalu besar. Kesan yang diberikan adalah minimalis, tapi tetap terlihat resmi dan rapi. Jadi kamu memang tidak harus ke salon untuk membuatnya, karena kamu sendiri bisa melakukannya di rumah, selain itu kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya salon.

Dengan cara yang sengaja dibuat sederhana di atas, kamu tidak perlu lagi terpaku pada salon rambut untuk tampil cantik. Pertimbangkan juga jenis sanggul yang cocok dengan karakteristik gaya rambut dan jenis acara yang akan kamu hadiri.

0 komentar:

Posting Komentar