7 Perlengkapan yang Wajib Dibawa saat Traveling ke Bengkulu

Provinsi Bengkulu merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki kontur alam beragam. Karena itulah, tempat wisata di Bengkulu tergolong lengkap. Mulai dari pantai sampai pegunungan.

Jadi, bagi Anda yang ingin menjelajahi alam Bengkulu, sebaiknya menyiapkan perlengkapan fungsional. Artinya, perlengkapan itu tidak sekadar untuk gaya, tetapi juga memudahkan aktivitas. 

Sebagai pedoman, berikut ini ada tujuh perlengkapan wisata yang wajib dibawa saat traveling ke Bengkulu.

1. Sepatu Karet

Sepatu Karet
Sepatu Karet (sumber:bukalapak.com)
Ketika mengunjungi pantai-pantai di Bengkulu, Anda akan menemukan batu karang. Bahkan, di beberapa pantai, Anda harus melintasi batu karang tersebut untuk menikmati panorama indah.

Karena itu, sepatu karet dibutuhkan untuk memudahkan Anda berjalan di antara batu karang. Dengan sepatu karet, kaki pun terhindar dari lecet.

2. Sunblock

Meski berada di wilayah yang sejuk, udara siang hari cenderung lebih panas. Pastinya, sinar matahari menerpa langsung ke kulit Anda. Jika dibiarkan terkena sinar dalam waktu lama, kulit bisa gosong.

Solusinya, Anda harus menggunakan sunblock. Ada banyak sunblock yang bisa dipilih; mulai dari SPF 15, 30, 45, 50, sampai 60. Agar mendapatkan perlindungan terbaik, gunakan SPF 60. Dengan sunblock SPF 60, kulit Anda terproteksi selama 600 menit.

3. Kacamata Hitam

Debu dan kotoran pasti melekat di benda-benda sekitar Anda. Apalagi saat berada di jalan raya, partikel tersebut jumlahnya semakin banyak. Untuk itu, Anda perlu membawa kacamata hitam. Selain melindungi mata dari partikel berbahaya, kacamata mampu menghalau cahaya matahari yang menyilaukan.

4. Sepatu Gunung

Anda berencana mendaki salah satu gunung di Bengkulu? Kalau iya, sepatu gunung wajib masuk dalam daftar perlengkapan wisata Anda. Pilihlah sepatu gunung yang memiliki fitur waterproofing. Tujuannya untuk mencegah air masuk ke dalam sepatu.

Selain waterproofing, Anda juga perlu mempertimbangkan sejumlah aspek boot hiking yang ideal. Misalnya, kualitas bagus, ukuran tepat, bahan nyaman, dan dapat dipakai oleh laki-laki maupun perempuan.

5. Makanan dan Minuman

Jarak antartempat wisata di Bengkulu relatif jauh. Meski sepanjang jalan menuju tempat wisata banyak warung, Anda harus tetap menyiapkan bekal. Utamakan membawa makanan ringan dan botol berisi minuman. Terutama, bagi Anda yang ingin melakukan pendakian, persediaan minuman wajib ada.

6. Pakaian Ganti

Apakah Anda ingin menjelajahi beberapa tempat wisata dalam satu hari? Jangan lupa, sisipkan pakaian cadangan di dalam tas. Jadi, Anda bisa segera mengganti pakaian jika basah atau terkena kotoran.

Mengenai kriteria pakaian yang dibawa, pastikan tidak terlalu ketat. Untuk pakaian mendaki gunung, pilih setelan kaos dan celana panjang. Selain itu, pastikan pakaiannya mudah menyerap keringat dan ringan.

7. Smartphone dan Tongsis

Smartphone dan Tongsis (sumber:bukalapak.com)
Perlengkapan ketujuh yang tidak boleh Anda tinggalkan adalah smartphone dan tongsis. Ada dua fungsi utama smartphone, yaitu untuk berkomunikasi dan berfoto. Sebagai pelengkap saat berfoto, Anda bisa gunakan tongsis (tongkat narsis).

Hal yang perlu Anda perhatikan ketika membawa smartphone, yakni keamanannya. Untuk mencegah cipratan air masuk, bungkus ponsel dengan plastik. Jika harus menyelam ke dasar laut, hindari membawa smartphone. Sebaiknya, Anda menggunakan kamera waterproof.

Itulah daftar perlengkapan wisata untuk traveling ke Bengkulu. Mulai sekarang, persiapkan semua perlengkapannya dan tiket pesawat Trigana Air ke Bengkulu. Jika ingin cek harga tiket pesawat terbaru, Anda bisa buka aplikasi Airy.

Selain itu, Airy juga bisa digunakan untuk memesan dan membeli tiket. Transaksi melalui aplikasi tersebut dijamin aman dan bebas penipuan. Anda pun boleh menggunakan layanan refund dan reschedule jika mengalami kendala perjalanan.

Jangan sampai terlewatkan juga promo tiket pesawat BPJSTK di Airy agar Anda bisa mendapatkan potongan harga. Jadi bisa liburan lebih hemat lagi kan.

0 komentar:

Posting Komentar