Manfaat Membekukan Sel Telur untuk Penderita Kanker

Kamar rumah sakit

Menurut catatan klinik kesuburan yang tersebar di wilayah Amerika Serikat dan negara-negara lainnya, jumlah wanita yang menjalani program pembekuan sel telur mengalami peningkatan. Para wanita ini pada umumnya menjalani program pembekuan bukan karena ada penyakit dalam dirinya melainkan hanya untuk investasi masa depan apabila mereka menikah saat berusia di atas 30-an tahun. Meski begitu, metode ini sebenarnya bertujuan untuk membantu para penderita kanker.

3 Fungsi Membekukan Sel Telur bagi Penderita Kanker

Salah satu tujuan utama dikembangkannya metode pembekuan ini adalah sebagai solusi dari masalah kesuburan, salah satunya kanker. Berikut penjelasannya:

1. Solusi Program Kehamilan
Terserang kanker tidak hanya merusak organ pada tubuh namun juga berpengaruh terhadap kesuburan dan kehamilan seseorang. Apalagi, penyakit kanker adalah penyakit yang dapat menurunkan kesuburan seorang wanita. Pasalnya, pengobatan yang melibatkan kanker akan sangat berkaitan erat dengan kesuburan seperti kemoterapi, radioterapi bahkan operasi. 

2. Kanker Rahim
Adanya kanker pada rahim seorang wanita dapat menyebabkan banyak orang harus lebih berhati-hati menjaga kesehatan tubuhnya. Pengobatan terhadap kanker rahim memang terus meningkat jumlahnya. Apalagi, ternyata kanker rahim dan pengobatannya dapat menyebabkan kerusakan pada ovarium atau indung telur hingga dinding pada rahim. 

3. Meningkatkan Peluang Kehamilan
Dengan membekukan sel telur yang masih dalam kondisi sehat dan matang, hal tersebut dapat meningkatkan tabungan kehamilan Anda di masa mendatang saat ovarium sudah tidak memproduksi sel telur yang sehat. Selain itu, perlu diketahui bahwa pengobatan kanker akan dijalankan setelah program membekukan sel telur dilaksanakan.  

Klinik Bocah Indonesia hadir di Indonesia di bulan Mei tahun 2019 oleh Rumah Sakit Awal Bros Tangerang untuk memberikan pelayanan terkait kesuburan ataupun fertilitas pasangan. Kehadiran klinik ini untuk menjawab tantangan dan masalah terkait infertilitas yang memang semakin meningkat dari tahun ke tahun di Indonesia. 

Tujuan klinik dari Rumah Sakit Awal Bros Tangerang ini adalah untuk menyediakan bantuan fertilitas dengan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat di daerah Jabodetabek. Klinik menawarkan program bayi tabung, ovulation induction, hormone treatment dan juga program fertilitas lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar