Jangan Abaikan Hal Sepele Ini Yang Bisa Merusak Gigi Anda

Sakit gigi

Gigi, selain untuk membantu mengunyah makanan, juga menjadi pendukung dari penampilan. Setiap kali Anda berbicara, maka gigi akan menjadi bagian dari pandangan orang-orang. Tampilan gigi yang tidak baik bisa membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Begitu pun ketika sedang bermasalah dan menimbulkan rasa sakit, maka mood Anda bisa tiba-tiba hilang karena rasa sakit tersebut. Karena itulah, permasalahan pada gigi tidak bisa dianggap remeh, jika tidak segera ditangani akan semakin parah. Keberadaan asuransi kesehatan keluarga premi murah bisa membantu Anda kala kondisi mendesak terkait gangguan kesehatan terjadi.

Kesehatan seluruh anggota tubuh menjadi tanggung jawab Anda untuk selalu menjaganya, tidak terkecuali gigi. 

Apa yang terjadi jika gigi bermasalah? Tentu sangat mengganggu hari-hari Anda. Oleh karena itu, hindari kebiasaan buruk yang berpotensi mampu mengganggu kesehatan gigi. (sumber: doktersehat)

1. Kurangi Makanan yang Tidak Sehat

Makanan yang manis dan kemudian tertinggal di sela-sela gigi akan sangat tidak baik untuk gigi. ISisa makanan ini akan memberikan kesempatan pada bakteri-bakteri untuk hidup di sekitar gigi  dan lambat laun mampu merusak gigi. 

2. Perhatikan Tekanan Saat Menggosok Gigi

Tekanan yang kuat saat menggosok tidak baik untuk gigi. Selain itu, pemilihan sikat gigi dengan bulu yang terlalu keras bisa memunculkan lubang pada gigi dan menimbulkan terjadinya gigi sensitif. Pastikan ketika membeli sikat gigi, pilihlah sikat yang berbulu lembut dengan kepala yang kecil untuk memudahkan pergerakannya ketika berada di dalam mulut.

3. Kurangi Mengonsumsi Minuman Soda

Minuman yang mengandung soda jika dikonsumsi secara sering tidak baik untuk kesehatan gigi. Kandungan di dalam minuman berkarbonasi bisa memunculkan pengikisan pada gigi dalam jangka waktu lama. Agar gigi tidak tersentuh secara langsung dengan minuman bersoda tersebut, Anda bisa menggunakan sedotan. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkan gigi setelah meminumnya.

4. Peduli Masalah Gigi

Ada beberapa masalah gigi yang sering dialami dan memilih untuk mengabaikannya adalah tindakan yang salah. Jika Anda merasa memiliki keluhan pada gigi, seperti munculnya gusi berdarah, dan keluhan-keluhan lainnya, upayakan segera pergi ke dokter gigi untuk berkonsultasi dan mencari tahu penyebabnya Dengan begitu Anda akan lebih tahu penyebab penyakitnya dan bagaimana cara penanganannya.

Memiliki masalah pada gigi Anda tentu akan membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, pedulilah dengan kesehatan gigi Anda, mulai dari memperhatikan makanan yang dikonsumsi, sikat gigi yang Anda gunakan sehari-hari, hingga kepada pengecekan rutin dengan dokter gigi.

0 komentar:

Posting Komentar