Kenali 8 Tanaman yang Bisa Usir Nyamuk Berikut!

Tanaman yang Bisa Usir Nyamuk

Anda memang bisa melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan penyakit demam berdarah dengan membunuh sang pembawa virus. Lakukan teknik pengasapan dengan menggunakan jasa fogging nyamuk berkualitas. Selain itu, Anda juga wajib melakukan cara alami yang ampuh mengusir keberadaan nyamuk di sekitar rumah. Lantas apa saja yang bisa Anda lakukan? Salah satunya adalah dengan menanam tanaman yang bisa bantu usir nyamuk.

Tanaman untuk mengusir nyamuk

Yuk, kenali tanaman yang bisa memblokir indera penciuman nyamuk berikut!

1. Lavender

Anda pasti suka dengan aroma tanaman lavender yang enak di rumah. Ya, lavender merupakan jenis tanaman yang efektif untuk mengusir nyamuk dengan aroma saja. Selain itu, lavender memiliki kandungan analgesik yang memiliki sifat antijamur dan antiseptik sehingga kulit Anda bisa terasa lebih rileks. 

2. Daun sereh

Batang sereh kerap digunakan sebagai salah satu rempah penyedap masakan. Anda bisa menanam sereh yang cukup mudah di halaman depan atau belakang rumah. Manfaatkan daun sereh yang bisa mengusir nyamuk secara alami. Anda hanya perlu menggunakan daun sereh yang ditumbuk halus dan campur dengan minyak zaitun sebagai lotion tubuh. 

3. Lemon dan kayu putih

Anda bisa membeli buah lemon di pasaran yang efektif usir nyamuk setelah mencampurkannya dengan minyak kayu putih. Gunakan campuran dua bahan alami sebagai minyak esensial yang usir nyamuk di rumah Anda. 

4. Kayu manis 

Jasa fogging nyamuk bisa Anda gunakan sebagai sarana membunuh nyamuk dalam waktu lebih cepat. Namun, tidak ada salahnya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri sebagai langkah pencegahan utama. Anda bisa menggunakan produk minyak esensial dari kayu manis yang bisa melindungi kulit dari risiko gigitan. Selain itu, kayu manis juga bisa membunuh perkembangbiakan larva atau jentik nyamuk. 

5. Catnip

Kandungan DEET atau Diethy-meta-toluamide dipercaya bisa mencegah risiko tubuh digigit nyamuk. Tanaman yang memiliki DEET cukup tinggi adalah catnip. Anda bisa menggunakan jenis tanaman ini untuk menjadi losion antinyamuk yang efektif. 

6. Daun basil 

Anda suka dengan aroma daun basil yang sering dijadikan sebagai penyedap makanan atau minuman? Daun basil memiliki manfaat mengusir nyamuk secara alami hingga 40 persen. Gunakan minyak esensial daun basil yang bisa melindungi kulit Anda dari risiko gigitan nyamuk selama kurang lebih 6 jam. Saat Anda harus beraktivitas di luar rumah, tak perlu khawatir terkena gigitan nyamuk pembawa risiko DB, malaria dan lain-lain.

7. Peppermint

Memiliki sensasi dingin yang menyegarkan, peppermint tidak hanya membuat Anda lebih rileks. Namun, peppermint bisa mengusir nyamuk dalam bentuk minyak esensial yang enak. 

8. Cengkeh 

Anda bisa menemukan cengkeh di pasaran yang akan mengusir nyamuk selama beberapa jam saja. Cukup campurkan cengkeh dengan minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai lotion anti nyamuk alami. 

Beberapa tanaman yang efektif usir nyamuk bisa menjadi sarana mencegah risiko gigitan nyamuk. Selain itu, lakukan kegiatan 3M dan gunakan jasa fogging nyamuk berkala untuk membunuh perkembangbiakan spesies penyebab penyakit berbahaya ini.

0 komentar:

Posting Komentar