Yuk Intip Keunggulan Bed Pasien Kayu Untuk Kebutuhan Perawatan di Rumah Sakit

Yuk Intip Keunggulan Bed Pasien Kayu Untuk Kebutuhan Perawatan di Rumah Sakit

Ranjang rumah sakit terbuat dari berbagai macam bahan, biasanya dari material besi anti karat. Namun belakangan ini rata-rata rumah sakit sudah menggunakan kayu, sebagai penyangga utama kasur pasien. Hal ini karena kayu bahannya lebih ringan selain itu harga bed pasien kayu sedikit terjangkau. Jadi setidaknya dapat meminimal anggaran rumah sakit, walaupun tetap memberikan kenyaman yang sama. Berikut beberapa keunggulannya disini.

Kenyamanan Pasien Prioritas Utama 

1. Bobot Lebih Ringan 

Tidak dipungkiri bahwa material kayu mempunyai berat yang lebih ringan, dibandingkan material besi. Hal ini mempermudah petugas rumah sakit untuk mendorong pasien selama proses pemindahan. Meskipun ringan tetapi kayu penyangga terbuat dari jati sehingga cukup kuat menopang beban pasien. Saking kuatnya jarang material ini rapuh meskipun dipakai dalam waktu singkat. Malah cenderung bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. 

2. Anti Karat 

Memang besi yang digunakan sebagai penyangga ranjang rumah sakit dirancang anti karat. Tetapi tetap berubah setelah penggunaan dalam waktu yang lama, bau besi biasanya akan menguar kemana-mana. Lain halnya ketika menggunakan bed pasien kayu yang cenderung lebih menyehatkan dari sisi medis. Sebab tidak berbau apabila dihirup oleh pasien nantinya, sehingga bisa dibilang material kayu lebih aman digunakan di rumah sakit. 

3. Tidak Mudah Rapuh 

Biasanya kayu identik dengan material yang mudah rapuh, karena digerogoti oleh kumpulan rayap. Namun berbeda dengan ranjang rumah sakit yang terbuat dari kayu terbaik anti rayap. Jadi aman dipakai dalam beberapa tahun ke depan, apabila terjadi penggantian pun karena memang sudah waktunya. Bagaimanapun sebuah benda akan mengalami penyusutan, sama halnya kayu tempat tidur pasien yang perlu diganti beberapa tahun sekali. 

4. Harga Ekonomis 

Material kayu terkenal memiliki harga yang terjangkau, dalam artian tidak terlalu mengeluarkan banyak pengeluaran. Meskipun bila dibandingkan dengan harga tempat tidur pasien biasa, masih berada di level harga tinggi. Namun hal itu tidak menjadi masalah selama pasien merasakan kenyamanan. Bagi rumah sakit pelayanan terbaik harus lebih diunggulkan demi keselamatan nyawa para pasien. 

5. Lebih Nyaman 

Ranjang yang nyaman membuat pasien pulih lebih cepat, oleh sebab itu perlu mempertimbangkannya. Tempat tidur dari kayu menjadikan istirahat pasien lebih berkualitas. Selain itu mudah untuk naik atau turun seandainya ingin pergi ke kamar mandi. Tidur pun menjadi lebih pulas dibandingkan memakai ranjang pasien seperti biasanya. 

Material kayu memang sering digunakan rumah sakit sebagai penyangga ranjang pasien. Hal ini untuk membuat pasien menjadi lebih nyaman saat beristirahat. Selain itu bahan kayu tidak mengeluarkan bau yang mengganggu kesehatan pasien. Beda dengan besi yang mempunyai bau tidak sedap, dan dapat menganggu kesehatan para pasien. Disamping itu harga ranjang kayu jauh lebih murah sehingga bisa menghemat pengeluaran. 

0 komentar:

Posting Komentar