Mau Jadi Calon Orang Tua? Daftar Perlengkapan Bayi Ini Bisa Menjadi Pilihan

Mau Jadi  Calon Orang Tua? Daftar Perlengkapan Bayi Ini Bisa Menjadi Pilihan

Anak merupakan anugerah terindah dari Tuhan. Untuk itu menjelang kelahirannya tak sedikit para orang tua yang berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan segala kebutuhannya. Bahkan daftar perlengkapan bayi sudah ada di jauh-jauh hari dan tinggal pergi untuk membelinya di supermarket ataupun toko khusus bayi.

Daftar Perlengkapan Bayi yang Harus Ada Sebelum Hari Kelahiran

Keperluan untuk bayi jika dibandingkan orang dewasa itu sama banyaknya, dan akan membuat Anda bingung memilih yang mana. Oleh karenanya sebaiknya sebelum pergi berbelanja, Anda membuat daftar perlengkapan bayi terlebih dahulu. Atau bisa juga mempertimbangkan barang-barang yang ada di bawah ini.

1. Baju dan celana

Berbicara tentang prioritas kebutuhan anak, baju dan celana menjadi yang paling utama. Anda sangat disarankan untuk membeli jumlah yang tidak sedikit jika berbelanja keperluan yang satu ini. sebab setelah lahir, pertumbuhan bayi akan sangat cepat.

Sehingga jika baju dan celananya hanya berukuran sama, maka bisa dipastikan tidak akan muat sebelum di pakainya. Bukan hanya perihal ukurannya saja, bahannya perlu juga menjadi pertimbangan. Akan lebih baik jika Anda memilih yang berbahan dasar katun untuk kenyamanan anak.

Jangan lupa membeli juga singlet, baju lengan panjang, celana pendek, dan celana panjang sampai kaki. Karena itu semua akan sangat diperlukan bagi anak.

2. Selimut, kaos kaki, dan sarung tangan

Rentannya bayi terhadap perubahan suhu membuat Anda harus mempersiapkan daftar perlengkapan bayi. Seperti selimut, kaos kaki, dan sarung tangan.

Pilih ketiga produk yang memiliki bahan halus, dan lembut agar tidak membuat kulitnya iritasi ataupun alergi. Sementara itu untuk selimut usahakan pula yang tidak terlalu tebal, agar bayi tidak merasa pengap saat menggunakannya.

3. Bantal, tempat tidur, dan perlak

Jika ada selimut, maka harus tersedia pula bantal, tempat tidur dan perlak. Untuk bantal sangat dianjurkan memilih yang menjorok ke dalam pada bagian tengahnya. Hal ini dikarenakan agar kepala bayi yang masih lembut tidak berubah-ubah posisi tidurnya.

Sedangkan perlak bayi sendiri silahkan pilih yang tahan air, agar jika buang air kecil dan tidak memakai popok, air seninya masih ada di perlak. Terakhir, jika Anda perlu membeli tempat tidur, maka silahkan beli. Namun jika tidak, maka jangan masukkan ke daftar perlengkapan bayi.

4. Minyak telon, botol susu, sabun, dan shampo

Keempat produk ini sangatlah penting untuk dibeli. Minyak telon bisa dipakai setelah bayi selesai mandi, agar tidak masuk angin dan kedinginan. Botol susu bisa digunakan untuk menampung ASI, ataupun susu formula.

Sabun dan shampo akan dibutuhkan saat bayi hendak dimandikan. Namun, jangan asal pilih produk tanpa memperhatikan kemasan dan bahan yang digunakannya. Usahakan memilih keempat perlengkapan tersebut yang memiliki bahan aman untuk bayi, seperti produk dari Sleek Baby.

5. Gendongan bayi

Selain perlengkapan di atas Anda akan sangat memerlukan gendongan bayi untuk menimangnya saat ingin tidur. Bukan hanya itu saja, saat ingin diajak keluar rumah untuk berjemur pastinya perlengkapan satu ini juga akan dicari.

Nah, akan lebih baik lagi jika Anda memilih model wrap untuk memudahkan saat menggendong. Bahkan tipe ini juga bisa memberikan kenyamanan tersendiri untuk bayi.

Demikianlah penjelasan dari daftar perlengkapan bayi. Semua kebutuhan untuk anak Anda sudah tersedia di Sleek Baby dan pastinya kualitas dari tiap-tiap produk aman dan nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar