Mendukung Tumbuh Kembang Anak, Berikut 4 Rekomendasi Menu Mpasi Penuh Nutrisi

Mendukung Tumbuh Kembang Anak, Berikut 4 Rekomendasi Menu Mpasi Penuh Nutrisi

Mpasi merupakan asupan penting yang dibutuhkan dan sebagai pendukung perkembangan Si Kecil. Pada saat anak berusia 6 bulan ke atas, pemberian ASI masih belum cukup untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Oleh sebab itu, anda bisa melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil dengan mpasi. Dalam artikel ini, akan mengulas beberapa menu mpasi yang kaya nutrisi. Anda bisa membaca artikel ini sebagai referensi ide mpasi bernutrisi untuk buah hati atau untuk info yang lebih lengkap dapat mengunjungi link berikut ini https://merries.co.id/community-parenting/resep/8-rekomendasi-menu-mpasi-6-selama-sebulan-bikin-si-kecil-bernutrisi

Makanan Bergizi Kaya Nutrisi Untuk Si Kecil


1. Brokoli Tumbuk

Sebagai menu sarapan, anda bisa menyiapkan sayuran sayuran yang dihaluskan dengan air hangat. Anda bisa memilih sayur brokoli yang punya banyak sekali manfaat. Brokoli memiliki zat besi yang sangat dibutuhkan anak-anak.

Tak hanya zat besi, brokoli juga dilengkapi dengan vitamin C yang membantu mempercepat penyerapan zat besi dalam tubuh. Untuk caranya, anda bisa mengukus brokoli terlebih dahulu. Kemudian, tumbuk hingga halus dan tambahkan 50 ml ASI.

2. Bubur Beras Yang Dicampur Susu

Untuk membuatnya, campurkan 1,5 sendok makan tepung beras yang ditambah 150ml air putih dan 50ml ASI. Caranya, panaskan tepung beras dengan air hingga matang. Setelah dingin, campurkan 50ml ASI dan aduk perlahan.

Karbohidrat berfungsi sebagai penambah sumber tenaga yang akan membuat Si Kecil lebih lincah di setiap pergerakannya. Untuk menambah rasa yang unik, anda bisa menambahkan menu mpasi ini dengan buah-buahan yang dipotong kecil.

3. Nasi Tim Dengan Ikan Tuna

Menu yang satu ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan Si Kecil. Untuk membuatnya pun cukup mudah. Siapkan beras putih satu genggam, ikan tuna segar, bawang bombay, seledri, jahe, dan air.

Untuk membuat nasi tim ikan tuna, caranya hampir sama dengan nasi tim pada umumnya. Setelah anda menanak nasi hingga matang, campurkan ikan tuna dan bawang bombay yang sudah dipotong kecil.

Untuk rasa yang lebih bervariasi, anda juga bisa menambahkan keju untuk memberi rasa gurih. Hal yang harus anda perhatikan adalah, hindari pemberian garam atau gula. Garam dan gula sebaiknya diberikan ketika anak berusia 1 tahun ke atas.

4. Puree Jagung Dan Wortel

Menu ini bisa anda sajikan untuk makan siang. Tambahkan ubi yang kaya akan karbohidrat dalam menu ini. Caranya, setelah semua bahan dikukus anda bisa menghaluskannya dengan blender.

Menu yang satu ini punya banyak nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil. Menu mpasi Jagung dan wortel memiliki serat yang sangat tebal sehingga Si Kecil akan cepat kenyang.

Di saat mpasi mulai diberikan, biasanya Si Kecil memproduksi lebih banyak kotoran lunak. Oleh karena itu, persiapan yang tidak kalah penting adalah popok berkualitas yang dapat menampung cairan dan kotoran dalam jumlah besar. Bagi anda yang mencari popok berkualitas, anda bisa menggunakan Merries karena dibuat dengan standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar