Si Buah Hati Ingin Lahir? Yuk Lengkapi Perlengkapan Bayi yang Wajib Dimiliki Berikut Ini

Si Buah Hati Ingin Lahir? Yuk Lengkapi Perlengkapan Bayi yang Wajib Dimiliki Berikut Ini

Sedang menyambut kelahiran si kecil? Bunda perlu mempersiapkan berbagai hal seperti perlengkapan untuk bayi. Mulai membuat daftar perlengkapan bayi menjadi tugas bunda sebelum si kecil lahir. Kegiatan mempersiapkan perlengkapan bayi menjadi hal yang menyenangkan untuk para bunda. Bahkan kegiatan ini bisa membuat bunda lapar mata dan membeli perlengkapan bayi yang belum diperlukan. Untuk memudahkan bunda dalam memilih perlengkapan simak uraian di bawah ini yang akan memaparkan daftar perlengkapan untuk bayi yang wajib disiapkan oleh bunda.

Perlengkapan pertama yang wajib disiapkan adalah baju bayi. Baju bayi menjadi perlengkapan utama yang harus disiapkan sebelum si kecil lahir. Baju yang baik untuk bayi adalah baru yang berbahan dari katun. Baju berbahan katun akan terasa lebih nyaman dan tidak panas ketika digunakan. Selain itu pilih baju yang tidak memiliki jahitan hingga tembus ke dalam. Kulit bayi masih sensitif sehingga sebisa mungkin pilihlah baju yang tidak melukai kulit bayi.

Tidak kalah penting dari baju adalah celana. Bayi membutuhkan celana yang cukup banyak sehingga perlengkapan ini wajib disiapkan dengan baik oleh para bunda. Perlengkapan ke tiga adalah kaus kaki bayi. Bagian penting yang harus diperhatikan dari seorang bayi adalah kehangatannya. Pastikan kehangatan bayi terjaga dengan baik salah satunya dengan menggunakan kaus kaki. Jika tidak menggunakan kaus kaki maka bisa menggunakan celana panjang sampai menutup kaki. Pilih kaus kaki yang nyaman dan halus untuk si kecil. 

Perlengkapan ke empat adalah selimut bayi. Kehangatan seorang bayi akan lebih terjamin ketika diberikan selimut. Selimut menjadi perlengkapan yang sangat wajib disediakan untuk menyambut kelahiran si kecil. Selimut yang baik untuk bayi adalah selimut yang tidak berbahan tebal sehingga tidak berat untuk si kecil. Perlengkapan ke lima adalah sarung tangan. Sarung tangan yang digunakan bayi biasanya berpasangan dengan kaus kaki untuk bayi. Anda bisa langsung membeli sepasang kaus kaki dan sarung tangan untuk bayi.

Perlengkapan ke enam adalah handuk bayi. Handuk bayi diperlukan ketika memandikan bayi. Sediakan beberapa handuk untuk memandikan bayi yang digunakan secara bergantian agar tetap terjaga kebersihannya. Perlengkapan ke tujuh adalah kain untuk membedong bayi. Membedong bayi dilakukan untuk menjaga bayi agar tetap hangat. Kain untuk bedong bayi menjadi perlengkapan yang penting untuk disiapkan. 

Perlengkapan ke delapan adalah tisu basah. Bayi sangat identik dengan tisu basah untuk membersihkan kotoran si kecil. Itulah delapan perlengkapan yang harus disiapkan para bunda untuk menyambut kelahiran si kecil. Selain delapan perlengkapan tersebut masih ada beberapa perlengkapan lain yang tidak kalah penting disiapkan seperti popok, bantal bayi, waslap, minyak telon, dan beberapa perlengkapan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar