4 Jenis Filter Air dan Kelebihannya, Anda Harus Tahu!

4 Jenis Filter Air dan Kelebihannya, Anda Harus Tahu!

Agar bisa memperoleh pasokan air yang selalu jernih di rumah anda, maka tak hanya kualitasnya saja yang diperhatikan namun juga kegunaannya yang tepat sasaran. Tidak semua jenis alat penjernih air yang dijual pada distributor filter air Balikpapan dan juga distributor lainnya mempunyai manfaat yang sama. Berikut adalah beberapa jenis filter air dan keunggulannya.
 

Berbagai Macam Filter Air dan Keunggulannya yang Harus Anda Ketahui

1. Penjernih Air RO

Jenis filter air yang pertama adalah penjernih air RO (Reverse Osmosis). Penjernih air yang satu ini mempunyai membran semipermeable yang berfungsi untuk menjernihkan air di rumah anda yang keruh dan kotor. Penjernih RO ini juga diketahui sangat efektif jika dipakai untuk menjernihkan air dengan kadar garam yang tinggi dan keras.

Adapun beberapa zat atau partikel kimia pada larutan air tersebut yang bisa dibasmi dengan penjernih RO tersebut. Seperti halnya arsenic, klorin, florida, timah, sulfat, dan juga nitrat. Tidak hanya itu alat filter jenis ini juga memperbaiki aroma dan rasa airnya. Tentunya alat yang bisa anda temukan di beberapa toko penyedia filter air termasuk juga filter air Balikpapan ini sangat aman dan hemat biaya.  

2. Penjernih Air UV

Penjernih Air UV (Ultraviolet) merupakan salah satu teknologi yang sudah sangat teruji untuk membunuh bakteri, kista, dan juga virus yang ada pada air. Selain itu, penjernih air ini juga tidak menggunakan zat-zat kimia apapun pada saat proses penjernihannya. Oleh karena itu, bisa dikatakan penjernih air UV ini cukup ramah lingkungan.

Pada sebuah pengairan yang terdapat kadar Total Dissolved Solids (TDS) yang rendah seperti sungai dan danau, maka penjernih air UV ini sangat cocok dan tepat untuk digunakan. Untuk kelebihan lainnya adalah biaya perawatannya yang ringan, konsumsi energi yang rendah, tingkat kejernihan air yang tinggi, dan juga kandungan esensial pada air akan tetap terjaga.

3. Penjernih Air UF

Kemudian, jenis penjernih air yang bisa anda temukan pada jasa filter air Balikpapan dan tempat lainnya adalah penjernih air UF (Ultra Filteration). Jenis yang satu ini menggunakan serat fiber yang berongga dan dibuat menjadi lapisan pada sebuah material tipis agar kotoran pada air bisa tersaring dengan maksimal.
Pada saat air mengalir melalui serat fiber tersebut, bakteri serta virusnya akan tertahan dan terperangkap di serat tersebut. Jadi, bakteri dan virus-virusnya tidak akan ikut terseret keluar. Sayangnya, jenis penjernih ini hanya cocok dipakai pada tempat yang tidak mempunyai kontaminasi zat kimia yang tinggi.

Berdasarkan ulasan diatas, ada beberapa jenis penjernih air yang bisa dipakai secara maksimal saat digunakan ditempat yang benar. Oleh karena itu, mengenali macam-macam penjernih tersebut sangatlah penting. Dengan begitu, anda bisa menentukan filter air yang mana yang cocok, tepat, dan juga sesuai kebutuhan.

0 komentar:

Posting Komentar