Melakukan Donasi Sesuai dengan Kemampuan dan Kebutuhan

Melakukan Donasi Sesuai dengan Kemampuan dan Kebutuhan

Masyarakat Indonesia memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari tingginya minat mereka untuk saling membantu. Tidak hanya ketika ada yang tertimpa musibah. Banyak juga yang selalu menyisakan kelebihan dari gaji bulanan mereka untuk melakukan donasi.

Hal inilah yang membuat wahanavisi.org berdiri. Ini merupakan sebuah lembaga yang membantu masyarakat untuk menyalurkan donasi berapa saja untuk kebutuhan setiap anak yang membutuhkan. 

Sisi Menarik dari Wahana Visi

Ada banyak sekali lembaga atau organisasi yang bergerak di bidang yang sama seperti Wahana Visi. Bahkan, sekarang sudah ada platform media online yang mana masyarakat bisa menyalurkan donasi dengan sangat cepat.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Wahana Visi. Namun, ada hal yang menarik. Wahana Visi mengerti bahwa tidak semua orang mau melakukan donasi pada hal yang sama. Ada orang yang ingin mendonasikan uang untuk pendidikan anak. Ada yang ingin membantu dalam hal kesehatan. Dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, Wahana Visi Indonesia membantu masyarakat untuk menyalurkan donasi sesuai dengan keinginannya. Jadi, donatur bisa benar-benar melihat bahwa uang yang mereka donasikan diserahkan kepada anak sesuai dengan yang mereka inginkan.

Tidak hanya itu. Donatur juga bisa tahu siapa yang membutuhkan. Misalnya saja ada anak yang putus sekolah karena orang tuanya meninggal. Donatur bisa memilih anak tersebut untuk mendapatkan donasi dari mereka. Dan mereka bisa menentukan berapa uang yang harus mereka donasikan untuk biaya sekolah.

Jadi, Wahana Visi ingin memastikan donatur bisa melakukan donasi sesuai dengan keinginannya. Sementara itu, di saat yang sama, lembaga ini juga ingin memastikan uang dari donatur diberikan kepada anak yang benar-benar membutuhkan.

Donasi Tidak Harus Berupa Uang yang Banyak

Banyak sekali orang yang merasa malu jika harus berdonasi. Pasalnya, jumlah uang yang bisa mereka donasikan sangat kecil. Padahal, Wahana Visi tidak melihat seberapa besar uang yang ingin didonasikan. Kepedulian mereka untuk membantu sesama itu jauh lebih penting. 

Donatur tidak hanya berasal dari orang kaya. Faktanya, banyak juga orang yang berasal dari ekonomi biasa yang menyisakan uang untuk berdonasi. Misalnya saja dalam bentuk zakat. Jadi, dari setiap penghasilan yang mereka dapatkan setiap bulannya, ada 2,5% yang dizakatkan. Jadi, 2,5% dari penghasilan bulanan disisihkan dan didonasikan melalui Wahana Visi.

Ada juga yang berbisnis di mana sistem keuntungan dari awal sudah ditentukan di mana ada persentase khusus untuk didonasikan. Persentase itu bisa hanya 1 persen. Namun, karena keuntungan bisnisnya bisa mencapai 10 juta setiap hari, angka 1 persen itu sudah sangat membantu, khususnya anak-anak yang mengalami gizi buruk di daerah terpencil. Karena yang mereka butuhkan adalah susu serta makanan yang sehat. Bukan uang yang digunakan untuk membeli hp mahal atau TV yang besar.

Di daerah terpencil sana, ada anak yang kekurangan gizi. Ada yang tidak bisa sekolah karena tidak ada biaya. Ada juga yang sudah sekolah namun ruang kelas sekali bocor setiap kali turun hujan. Uluran tangan Anda sangat diharapkan. Dan kini Anda bisa melihat siapa saja anak-anak yang perlu Anda tolong. Anda bisa lihat langsung di situs wahanavisi.org. Di sana, Anda bisa melakukan donasi berapapun sesuai kemampuan Anda. Dan Anda bisa memilih siapa anak yang perlu Anda bantu, apakah mereka yang butuh biaya pendidikan, mereka yang belum punya sekolah yang layak, atau mereka yang mengalami gizi buruk.  

0 komentar:

Posting Komentar