Bagaimana Cara Download Foto Instagram di PC? Cek Caranya di Sini!

https://metroandalas.co.id/cara-download-foto-instagram/

Beberapa orang merasa jauh lebih nyaman jika menggunakan Instagram melalui PC atau komputer. Hal ini menyebabkan segala aktivitas yang berkaitan dengan Instagram juga dilakukan melalui PC, termasuk download foto atau video. Berikut ini cara download foto Instagram yang bisa anda gunakan untuk PC. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan berikut!

Cara Download Foto dari Instagram Menggunakan PC

1. Menggunakan Download Gram

Cara yang pertama ini memungkinkan anda untuk mengunduh foto dari Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah anda tidak bisa men-download foto dari Instagram tanpa bantuan perangkat lunak pihak ketiga karena Instagram tidak menyediakan fitur download foto atau video.

Download Gram merupakan sebuah situs web yang bisa anda gunakan untuk mengunduh foto dengan cara menyalin tautan dari foto Instagram yang ingin diunduh. Dengan cara ini, anda tidak perlu men-download aplikasi tambahan, anda cukup membuka website tersebut di downloadgram.com. Namun, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyalin tautan dari foto tersebut.

Cara download foto Instagram ini diawali dengan membuka foto yang ingin diunduh, kemudian klik ikon tiga titik vertikal di ujung kanan atas dan pilih Salin Tautan atau Copy URL. Langkah selanjutnya adalah masuk ke website tersebut dan paste tautan yang sudah anda salin ke text box yang sudah disediakan dengan cara menekan Ctrl+V dari keyboard PC anda.

Jika tautan sudah anda paste, selanjutnya klik Unduh, lalu Unduh Gambar. Tunggu beberapa saat hingga PC selesai mengunduh foto yang anda inginkan. Di sini anda juga bisa mengubah ukuran foto dengan mengikuti instruksi yang sudah diberikan di dalam website. Setelah proses unduh selesai, foto tersebut sudah tersimpan di dalam PC anda. Mudah, bukan?

2. Menggunakan Save-o-gram

Cara kedua yang bisa anda gunakan sebagai cara download foto Instagram yaitu menggunakan Save-o-gram. Cara download foto dari Instagram menggunakan Save-o-gram adalah cara yang tepat bagi anda yang ingin mengunduh banyak foto dalam satu waktu. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh perangkat lunak ini dari situs web resmi save-o-gram.com.

Jika sudah selesai download dan siap digunakan, anda cukup masuk dengan nama pengguna dan menyalin tautan dari foto Instagram yang dipilih pada bagian text box. Anda bisa memilih banyak foto sekaligus untuk lebih menghemat waktu. Selanjutnya, klik Unduh pada foto yang dipilih atau mengunduh dalam bentuk file ZIP.

File foto yang anda unduh akan tersimpan di dalam PC anda. Untuk format ZIP, maka anda bisa mengekstrak file ZIP melalui PC. Metode ini sangat tepat untuk anda yang ingin men-download banyak foto dan lebih menghemat waktu. Akan tetapi, anda hanya bisa menggunakannya secara gratis selama 7 hari, selebihnya anda akan dikenai biaya satu kali sebesar 9 US dolar.

Jumlah ini mungkin agak besar jika dikonversi ke dalam rupiah, tapi cara download foto Instagram menggunakan save-o-gram sangat direkomendasikan untuk anda yang secara teratur harus mengunduh foto dari Instagram dalam jumlah banyak. Biaya ini tentu sangat sepadan dengan kemudahan yang akan anda dapatkan.

Kedua cara di atas dapat anda gunakan untuk mengunduh foto dari Instagram yang anda inginkan. Cara mana yang anda gunakan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika anda hanya perlu mengunduh satu atau dua foto, sebaiknya gunakan cara yang pertama. Namun jika anda secara rutin harus mengunduh foto dari Instagram dalam jumlah banyak, maka bisa gunakan cara kedua.

0 komentar:

Posting Komentar