Risiko yang Dihadapi Perusahaan Selama Masa Pandemi Covid-19

Risiko yang Dihadapi Perusahaan Selama Masa Pandemi Covid-19

Pandemi beli berakhir, justru beberapa waktu belakangan ini kondisinya semakin mengkhawatirkan, dimana tingkat penularan semakin tinggi, begitu juga dengan angka kematian yang disebabkan olehnya, khususnya adalah di negara Indonesia sendiri. Tak heran jika seandainya banyak diantara masyarakat yang kemudian mulai panik karena hal tersebut. banyak diantara perusahaan yang nyatanya juga sudah mulai ambil tindakan jika tidak ingin kondisi menjadi semakin memburuk di kala pandemi ini.
 
Mulai dari menerapkan protokol Covid di lingkungan kantor, sampai rutin menggunakan Jasa Penyemprotan Disinfektan untuk memastikan ruangan kerja tetap terjaga sterilitasnya. Patut untuk diketahui bahwa faktanya selama masa pandemi seperti sekarang ini ada banyak diantara resiko yang dihadapi oleh perusahaan, diantaranya adalah:

  1. Produktivitas menurun, sebut saja jika seandainya banyak karyawan mereka yang terkena atau tertular Covid-19, secara otomatis perusahaan harus memberikan jatah libur bagi mereka untuk melakukan isolasi mandiri bukan. Karena banyak yang tidak bekerja secara otomatis akan menurunkan produktivitas bagi perusahaan.

  2. Resiko kehilangan tenaga atau SDM yang handal, tidak dapat dipungkiri ada banyak sekali orang yang meninggal dunia disebabkan oleh penyakit Covid-19, termasuk kalangan yang handal dalam melakukan pekerjaan mereka. Ada banyak perusahaan yang mengaku sudah kehilangan SDM handal selama masa pandemi ini. Hal ini juga bisa berdampak pada kinerja perusahaan.

  3. Penjualan yang semakin menurun, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya daya beli masyarakat selama masa pandemi kian turun, sehingga membuat perusahaan juga mengalami penurunan penjualan produk maupun jasa mereka. Hal ini bahkan membuat perusahaan tersebut memberlakukan PHK massal bagi karyawan mereka karena tidak sanggup menggajinya.
 
Sejalan dengan hal tersebut tak heran jika mereka mulai concern akan masalah kesehatan dan kebersihan di ruangan kantor. Termasuk diantaranya adalah dengan rutin mengadakan kegiatan desinfeksi ini untuk meningkatkan kualitas kebersihan dalam ruangan kerja. Bisa Anda percayakan kepada PT. Mitratama Cipta Selaras. Perusahaan penyedia jasa outsourcing Jakarta yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Menawarkan banyak layanan outsourcing bagi perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar