Langsung ke konten utama

Tahan Lama Tetep Gurih, Kres! Resep Kue Kering Terenak, Bisa Jadi Inspirasi Usaha Kuliner


Kue kering menjadi ciri khas ketika mudik lebaran atau hari raya besar. Momen ini menjadi tradisi paling dirindukan, dimana bisa berkumpul dengan saudara, keluarga, teman jauh. Bahkan sajian di meja seperti opor, rendang, gulai, dan lainnya ikut memeriahkan suasana. 

Tapi jangan salah, kue kering juga bisa disantap di luar momen itu, lho! bisa juga sebagai teman belajar, kerja, nonton, hingga ngobrol. Untuk menciptakan cita rasa kue kering yang enak, anda bisa menggunakan margarin Palmia. Rasanya pas, dijamin masakan tambah enak.

Bagi anda yang masih bingung tentang cara membuat dan resep yang akan digunakan, disini akan disajikan beberapa ide menu yang mudah dan bisa anda buat dengan cepat. Jangan salah, kue kering juga bisa jadi inspirasi usaha kuliner. yuk simak penjelasannya!

1. Biskuit Susu
Untuk membuat kue kering satu ini bahan yang perlu disiapkan yaitu tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, gula halus, minyak, margarin, dan vanili. Sebagai taburan anda bisa menggunakan tepung panir dan coklat. 

Cara pengolahannya, pertama campurkan margarin, gula, aduk sampai tercampur. Kemudian campurkan susu bubuk, maizena, dan tepung terigu yang sudah diayak, aduk sampai adonan bisa dibentuk dengan sempurna. Bentuk adonan menjadi bulatan, beri taburan tepung panir dan coklat diatasnya. Panggang di oven yang panas. 

2. Kue Kering Coklat Mede 
Untuk membuat kue kering ini, bahan yang anda butuhkan yaitu mentega, gula halus, kuning telur, coklat yang dilelehkan, kacang mede panggang, garam, tepung terigu. Anda bisa mengkreasikan bahan sejenis agar lebih inspirasi usaha kuliner.

Membuatnya cukup mudah, tahap pertama aduk mentega dengan gula dengan mixer. Kemudian campurkan kuning telur, coklat yang dilelehkan, kacang mede, terigu, dan coklat bubuk. Bentuk kukis sesuai keinginan, beri toping, lalu oven. 

3. Kastengel
Sebelum membuat Kastengel, siapkan dulu bahan seperti mentega, terigu, maizena, susu bubuk, keju, kuning telur, dan taburan berupa sprinkle atau keju parut. 

Cara membuatnya yaitu campurkan tepung terigu, maizena, mentega, dan bubuk susu lalu kocok hingga merata. Kemudian masukkan terigu, keju, maizena lalu kocok sampai merata. Gilas tipis adonan sesuai dengan selera.  Olesi dengan telur, beri topping sprinkle atau keju kemudian masukkan dalam oven. Jadikan lebih kreatif agar bisa menjadi inspirasi usaha kuliner

Ciptakan cita rasa rumahan yang enak untuk menambah kehangatan keluarga. tentunya dengan produk andalan dari Palmia, untuk lebih lanjut bisa melalui http://mitra.palmia.co.id/updates.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Lupa dan Ragu Ragu Termasuk Hal yang Membatalkan Wudhu? Berikut Penjelasannya!

Bagaimana Cara Download Foto Instagram di PC? Cek Caranya di Sini!

5 Game Offline Terbaik 2021 Pilihan Para Gamers